Efek Buruk Akibat Melakukan Diet Terlalu Ketat

Melakukan diet ekstrim memang hasilnya terlihat lebih cepat telihat dalam waktu singkat. Namun Efek Buruk Akibat Melakukan Diet Terlalu Ketat ini justru kurang diperhitungkan, bahkan justru kemudian bisa membuat badan akan menjadi lebih gemuk lebih cepat

Selamat datang di salah satu website Alfian Herbal yaitu agen resmi Green World, pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya, kami melayani pesanan dan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia dengan sistem pemabayaran “Kirim Barang Dahulu Setelah Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran“.

Efek Buruk Akibat Melakukan Diet Terlalu Ketat

Efek Buruk Akibat Melakukan Diet Terlalu Ketat — Punya bentuk tubuh ideal adalah dambaan setiap orang, selain dapat lebih memaksimalkan penampilan bentuk tubuh yang proposional tentu dapat mencegah berbagai macam masalah kesehatan seperti obesitas, dan salah satu cara yang populer untuk membentuk tubuh ideal adalah dengan melakukan diet.

Melakukan diet memang punya manfaat untuk tubuh, bahkan selain menurunkan berat badan, diet dapat membantu anda menerapkan pola makan yang sehat untuk tubuh. Namun, faktanya banyak orang yang mengira jika diet itu merupakan program untuk mengurangi porsi dan mengatur pola makanan sehari-hari.

Untuk mendapat bentuk tubuh yang ideal sayangnya banyak kalangan yang memilih untuk melakukan diet ketat secara berlebihan, padahal sebenarnya diet ketat juga dapat memberikan efek yang berbahaya terhadap tubuh dan kesehatan itu sendiri.

berikut bahaya diet terlalu ketat

1. Selulit

Selulit adalah kondisi permukaan kulit yang terlihat berlesung dan terjadi pada area perut, paha, bokong dan pinggul. Meningkat atau penurunan berat badan secara drastis, menjadi salah satu penyebab utama selulit. Hal lainnya adalah bisa menyebabkan garis garis putih pada kulit.

2. Lemak Tubuh lebih Mudah menumpuk lagi

Saat melakukan diet sangat ketat, berat badan Anda mungkin akan turun dengan drastis dalam waktu yang singkat. Tapi sebagai hasilnya, tubuh secara alami akan mencoba untuk mengumpulkan kalori karena kekurangan vitamin dan mineral. Caranya yaitu dengan mengaktifkan hormon yang akan memicu nafsu makan yang berlebihan. Sehingga Anda akan mendapatkan selera makan yang tak terkendali.

3. Malnutrisi

Efek Yang paling umum dan jelas bagi orang yang melakukan diet ketat dan tak seimbang adalah tubuh akan mengalami kekurangan nutrisi yang dapat menyebabkan kelelahan, mudah pingsan atau bahkan kematian. Tubuh memerlukan asam amino yang berasal dari protein, baik nabati maupun hewani untuk mendapatkan kekuatan atau meregenerasi sel. Atau zat besi yang sangat diperlukan untuk mengangkut oksigen keseluruh tubuh, dan lemak untuk bahan bakar. Jika tubuh kekurangan, sudah pasti akan lemah dan mengalami kondisi yang telah disebutkan.

4. Kelaparan

Jika Anda kurang makan dalam waktu yang lama, tubuh akan merasa lapar dan cenderung mencetuskan keinginan makan makananyang gurih, seperti gorengan dan makanan berlemak tinggi. Inilah yang justru dapat memicu kenaikan berat badan kembali yang tak terkendali.

5. Rambut Rontok

Seluruh bagian yang ada pada tubuh kita ini juga sangat membutuhkan nutrisi, bahkan bisa berbeda beda. Kurangnya protein dan nutrisi penting lainnya juga dapat menyebabkan rambut rontok. Tubuh membutuhkan makanan yang sehat untuk regenerasi sel. Termasuk regenerasi sel kulit dan rambut.

6. Depresi

Depresi, kurangnya gairah seks dan kecemasan merupakan gangguan emosional yang sering dialami karena kurangnya gizi. Hal ini bisa disebabkan melemahnya fungsi hormon yang seharusnya bekerja dengan didukung oleh vitamin dan mineral esensial yang bisa didapat dari makanan.

7. Sistem Imun Menurun

Diet yang sangat ekstrim, sangat sangat tidak di anjurkan karena bisa berakibat pada menurunnya tingkat imunitas tubuh. Jika imunitas tubuh menurun, maka tubuh akan mudah terserang segala penyakit.

8. Gangguan Otot

Bahaya lain dari penurunan berat badan yang terlalu sangat cepat adalah rusaknya jaringan otot. Yang kita harus ketahui adalah, ketika diet yang harus kita kurangi adalah timbunan lemak nya, bukan otot. Namun, diet yang ketat kerap menurunkan bobot tubuh dengan cepat karena membakar otot-otot tubuh yang juga menyebabkan tubuh kehilangan mineral penting seperti kalsium, kalium dan natrium.

9. Menyebabkan Kelelahan dan Melemahkan Tulang

Melakukan diet terlalu ketat akan menyebabkan sistem metabolisme tubuh terganggu. Hal tersebut di sebabkan karena kebutuhan kalori yang tidak terpenuhi membuat lemak di simpan sebagai cadangan energi dan otot pun akan mengalami pembakaran. Tentu hal tersebut sangat berbahaya karena apabila otot kehilangan jaringannya, tubuh akan mengalami kelelahan yang hebat dan tulang pun akan melemah.

10. Penuaan Dini

Kekurangan asupan gizi dan nutrisi pada tubuh tentu berpengaruh pada kulit. Anda cenderung menadi cepat tua dan akan melihat tanda-tanda keriput, kulit kendur dan garis halus.
Hal ini terjadi karena pola makan yang ekstrim sehingga tubuh tidak akan mendapatkan gizi yang di perlukan. Dengan anda mengurangi makan dengan tiba-tiba, tubuh kehilangan mineral penting, protein dan vitamin yang sangat di perlukan oleh kulit.

Diet menurunkan berat badan yang baik dan sehat itu tidak instan. Ada petunjuk khusus untuk diet yang sehat agar tubuh tetap terpenuhi kebutuhan gizinya serta tetap terkendali. Olahraga adalah salah satu bagian yang baik dalam rangka menurunkan berat badan yang ideal. Demikian informasi Efek Buruk Akibat Melakukan Diet Terlalu Ketat. semoga bermanfaat.

Terus kunjungi situs https://rugbyminded.wordpress.com untuk mengetahui informasi mengenai kesehatan lainnya.

Efek Buruk Akibat Melakukan Diet Terlalu Ketat

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s