Makanan Yang Membantu Mengurangi Risiko Kanker Serviks

Ada cara untuk menghindarinya risiko terserang penyakit kanker serviks. Salah satunya melalui pola makan yang terjaga. Juga pemilihan jenis makanan yang sifatnya tidak karsinogenik. Berikut Makanan Yang Membantu Mengurangi Risiko Kanker Serviks

Selamat datang di salah satu situs Alfian Herbal yang merupakan pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya yang menyediakan barang 100% asli bukan barang tiruan, karena kami merupakan agen resmi Green World Global. Kami melayani pelanggan dengan sistem “Barang Sampai Baru Bayar“.

Makanan Yang Membantu Mengurangi Risiko Kanker Serviks

Makanan Yang Membantu Mengurangi Risiko Kanker Serviks — Kanker serviks merupakan jenis kanker ganas yang banyak membunuh wanita di dunia. Kanker yang disebabkan oleh sebuah virus bernama Human Papilloma Virus (HPV) ini telah membuat satu orang wanita di dunia meninggal setiap dua menit sekali.

Mirisnya, tak banyak wanita yang paham mengenai gejala awal timbulnya kanker serviks sehingga kebanyakan akan diketahui saat memasuki stadium lanjut. Oleh sebab itu, lantaran bahayanya kanker serviks yang terbilang sangat serius, maka sejak dini kita harus benar-benar mengantisipasinya dengan cara memperbaiki kebiasaan kita. Salah satunya adalah dengan memperhatikan asupan gizi yang kita konsumsi.

Menurut penelitian, makanan-makanan berikut mampu menurunkan resiko terjadinya kanker serviks

  • Kubis #Master Sulforaphae

Kol (Brassica oleracea) salah satu sayuran yang mudah sekali anda dapatkan didaerah anda. Nutrisi terbanyaknya pada kandungan vitamin A, C, E, dan vitamin K. Selain itu juga kaya akan asam folat, belerang, kalsium, zat besi, kalium, serta magnesium. Kelebihan lainya adalah makanan ini tidak memiliki kandungan kolestrol serta lemak jenuh yang ‘jahat’. Sehingga sangat rendah kalori. Cocok untuk menjadi menu diet anda.

Kandungan yang paling penting lagi adalah Iupeol, sinigrin, I3C, Sulforaphae, serta DIM yang mampu menghambat perkembangan sel kanker. Lebih spesifik adalah kanker serviks yang berbahaya tersebut. Saran jika anda memang mau memanfaatkan untuk mencari full gizi, dengan dimakan mentah. Namun pencucian harus bersih.

  • Brokoli #Master Folat 

Satu-satunya sayuran yang memiliki kandungan kalsium setara dengan susu segelas! Bukan hanya itu, sebenarnya brokoli memiliki sangat banyak nutrisi seperti protein, asam lemak omega 3 (biasanya terdapat pada ikan-ikanan), karbohidrat, lemak, kalsium, potassium, fosfor, zat besi, Zink, magnesium, vitamin A, B1, B2, B6, B3, B5, B9, C, E, K. mangan, dan triptofan. Sayuran ini juga bebas dari kandungan lemak jahat yang biasanya mampu memicu kolestrol. Sangat aman dan baik bagi tubuh.

Kandungan yang anda cari untuk mencegah kanker serviks adalah folat atau vitamin B9. Fungsinya adalah mengurangi tingkat pertumbuhan sel kanker serviks

Bahkan terdapat zat antioksidan yang merupakan salah satu senyawa anti kanker. Yakni atas kandungan dari glucoraphanin dan indole 3 carbinal. Malah zat tersebut bekerja aktif untuk mencegah dari kanker serviks, prostat, juga payudara.

  • Rasberry, Blueberry serta Blackberry #Master Lutein

Buah yang amat terkenal dibeberapa Negara Eropa karena pertumbuhanya memang memunkinka disana. Kandungan yang cukup mengagumkan apalagi pada vitamin C, B1, B2, B3, B5 dan beberapa mineral seperti kalsium, besi, magnesium, fosfor, dan seng.

Zat yang cukup berperan adalah senyawa fitokimia yang mampu menghambat proses inflamasi. Proses tersebut diyakini menjadi titik tumbuh awal terjadinya penyakit alzaimer, jantung, dan kanker.

Apalagi zat lutein yang banyak sebagai antioksidan tubuh. Fungsinya sebagai penghambat dan pencegah perkembangan pada sel kanker serviks.

  • Teh Hijau #Master Polyphenol dan Flavonoid

Makanan pencegah kanker serviks yang tidak kalah ampuh adalah teh hijau, makanan yang sangat digemari sebagian besar wanita. Sebab salah satu manfaat teh hijau adalah untuk melancarkan pencernaan. Juga mampu untuk melangsingkan tubuh. Banyak wanita mengonsumsinya hanya untuk dimasukan dalam program diet.

Ternyata selain itu juga mampu berguna untuk mengurangi resiko kanker. Kandungan polyphenol serta flavonoid berguna untuk membuat sel kanker bekerja secara pasif. Ia juga mampu menjaga imunitas agar daya tahan tubuh anda tetap baik.

  • Cokelat #Master Flavonoid

Mengonsumsi cokelat katanya mampu menghilangkan dari stress. Banyak wanita yang mengonsumsinya pula. Kandungan yang biasanya diincar adalah alkanoid, protein, karbohidrat, vitamin serta lemak. Beberapa kandungan terbesarnya pada fenilalanin, asam amono triptofan, serta tyrosin.

Paling dicari adalah nutrisi flavonoid yang kaya akan anti oksidan. Fungsinya mampu membuat anda terhindar dari resiko pemicu kanker, yakni radikal bebas.

  • Tomat #Master Lycopene

Selain untuk buah, tomat juga biasa digunakan sebagai sayuran. Keasamanya banyak disukai oleh anak-anak dan dijadikan sebagai pengganti saos sambal. Kandungan yang tercangkum didalamnya adalah vitamin C yang tinggi, serta vitamin A. juga adanya zat Lycopene yang mampu menghancurkan radikal bebas. Bentuk radikal ini biasanya terdapat pada polusi, asap rokok, dan zat berbahaya lain.

Manfaat dari Lycopene yakni aktif mencegah sel kanker. Penelitian ini telah dibuktikan di Harvard School of public Health.

  • Minyak Zaitun #Master Polyphenol

Kandunganya yang kaya akan polyphenol, trigliserida, squalene, tokoferol, omega 3 dan omega 6 serta asam lemak bebas memang bagus untuk tubuh. Kekayaanya dalam nutrisi polipenol mampu membantu anda mencegah dan menghentikan sel kanker.

Bukan hanya itu, minyak zaitun ini mampu untuk mengobati menghentikan sel kanker.

  • Buah Jeruk #Master Antioksidan

Makanan yang kaya akan vitamin C ini juga cocok untuk menghindari resiko kanker serviks. Kandungan antioksidanya yang mampu menghambat pertumbuhan sel kanker.

  • Wortel #Master Beta Karoten

Buah yang biasa digunakan untuk menjaga kesehatan mata. Siapa sangka juga sangat berguna untuk anda menjaga diri dari kanker serviks. Wortel biasanya dikonsumsi secara langsung setelah dicuci bersih, namun ada juga yang memarutnya agar menjadi jus. Ia juga biasa digunakan sebagai sayuran. Ekonomis, praktis dan multifungsi

Kandunganya yang kaya akan beta karoten sangat baik untuk menghambat pertumbuhan sel kanker serviks. Bahkan nutrisinya mampu menetralisir nitrosamines yang menumbuhkan sel kanker.

Demikian informasi yang dapat kami samapikan. Semoga artikel menganai Makanan Yang Membantu Mengurangi Risiko Kanker Serviks ini dapat bermanfaat untuk anda semua.

Terus kunjungi situs https://rugbyminded.wordpress.com untuk mengetahui informasi penting dan menarik lainnya mengenai kesehatan.

Makanan Yang Membantu Mengurangi Risiko Kanker Serviks

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s